top of page
Search
  • Writer's pictureTime Peace

The Watch I Wore Most In 2021

Tak terasa sudah di penghujung tahun 2021, merupakan Tahun yang sangat luar biasa dan saya sangat bersyukur di tahun ini. Pada kesempatan ini kita akan membahas jam tangan yang paling sering dipakai di 2021, apakah itu? Let's check it out!



Rolex 14060M '2 liners'


Submariner no date ini merupakan salah 1 koleksi terlama yang ada di koleksi saya dan sudah banyak cerita yang dilalui. Jam tangan ini sangat berkesan dan saya sangat suka dengan jam ini. Kenapa paling sering di pakai? Karena jam tangan ini memiliki koneksi yang sangat special untuk saya dan sangat versatile untuk digunakan di segala occasion.



14060M ini saya beli pada tahun 2020 di Gloria Fine Watches. Jam tangan ini memiliki sentimental value untuk saya. Karena untuk membeli jam tangan ini saya harus menjual beberapa jam tangan kesayangan dan menambah sejumlah uang untuk ditukar dengan submariner ini dan sebuah mimpi memiliki submariner bisa terwujud.



Apa yang special? 14060M 2 liners merupakan Submariner terakhir yang tidak ada tulisan COSC, yang sangat mendukung originalitas dari sebuah Submariner Namun sudah menggunakan movement Cal. 3130 yang digunakan pada submariner ceramic.

Jam tangan ini saya dapatkan dari Toko Gloria Fine Watches dengan kondisi Full set dan kondisi jam yang sangat baik, dialnya flawless, casingnya bagus dan bezelnya tajam serta mesinnya pun sangat presisi.


Submariner Date 116610LN


Sebelum saya mendapatkan jam ini saya memiliki Sub Date ceramic 116610LN hanya di pakai beberapa minggu sambil menunggu 14060M 2 liners ini ada, namun yang saya rasakan kurang nyaman dan tidak cocok untuk saya, karena profil yang agak besar dan tebal, ditambah bezel ceramic yg sangat flashy yang membuat saya menjadi kurang suka.


Saya mendapatkan referensi 14060M 2 liners ini dari Bark and Jack dan Hueguh, mereka adalah content creator yang saya look up dan saya belajar banyak dari mereka dari segi komposisi photography dan membuat konten.

Bisa dibilang 14060 ini merupakan jam tangan paling iconic dari timepeace dan paling sering mendapatkan banyak apresiasi. Memang karena design yang aesthetic, dial '2 liners' yang clean membuatnya terlihat abadi dan sangat iconic.


Jam tangan yang berukuran 40mm ini menjadi pilihan terbaik untuk daily beater dan paling sering dipakai karena paling nyaman dan selalu membuat saya menjadi termotivasi juga menjadi mood booster, saat mengenakan jam ini. Mungkin apabila saya dihadapkan dengan pertanyaan "one watch for life" Submariner 14060M '2 liners' ini yang akan menjadi pilihan saya. Can't go wrong with Submariner. Happy New Year #watchfam 🥂

90 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page