top of page
Search
  • Writer's pictureTime Peace

Me and My 16710

Mungkin banyak orang menyadari bahwa 16710 'Coke' dengan Patina ini adalah jam yang cukup iconic dari Timepeace. Kenapa jam tangan ini sangat berkesan untuk saya?




3 bulan yang lalu adalah ulang tahun saya ke 25, sebagai suatu pencapaian dalam kehidupan saya senang merayakan moment tersebut dengan jam tangan, karena jam tangan merupakan suatu alat yang menunjukan waktu dan waktu adalah hal yang paling berharga di dalam hidup ini. Untuk merayakan ulang tahun saya yg ke 25 tahun saya menghadiahi diri saya sendiri dengan 16710 Coke Patina, karena antusias dan passion saya yang sangat besar pada Vintage Rolex.


GTG The Art Of Collecting


Kenapa 16710? Karena saya suka dengan era 90's yang kebetulan tahun dimana saya lahir dan juga saya memilih jam tangan ini karena warna (hitam, merah, putih, kuning) dari jam tangan ini merepresentasikan Mickey Mouse dan Mickey Mouse merupakan tokoh Disney favorit saya. Selain itu Mickey juga merepresentasikan nama saya 'Michael' dan mouse merepresntasikan Shio saya tikus. Jadi jam tangan ini sangat memiliki karakter dan chemistry yang kuat dengan saya.



Saya sangat percaya dengan yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama dan itulah perasaan saya pertama kali melihat 16710 ini. Jam tangan ini sangat berkesan untuk saya karena sangat sulit untuk didapatkan. Berbagai cara saya lakukan, sampai menulis surat agar jam ini dijual, sempat diijinkan untuk boleh dibawa pulang tapi tidak boleh di beli hanya untuk dinikmati semalam saja dan saya sangat berterima kasih kepada Pak. A Gloria Fine Watches yang pada akhirnya menjual jam tangan ini untuk saya, yang tadinya tidak dijual. Rasa bahagia yang tak terlupakan terjadi pada hari itu.


Saya menerima jam tangan ini apa adanya. Jam tangan ini tidak sempurna ada beberapa baret dan Watch Only tidak Fullset. Yang membuat saya memilih jam tangan ini karena saya suka komposisi warna dari keseluruhan jam tangan ini di tambah patina dari lume-nya dimana sebenarnya 16710 bukan jam yg terlalu special karena barangnya masih banyak dan belum di kategorikan langka, namun untuk menemukan 16710 tahun 1991 dengan patina seperti ini sangatlah sulit, karena banyak yang hingga sekarang lume dari jam tersebut masih berwarna putih atau hanya sedikit creamy. Itulah yang saya suka dari Vintage Rolex, walaupun jam yang sama tetapi Aging-nya pasti berbeda. #TalkTheClock

1,249 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page